Home TNI / POLRI Polres Nganjuk Blusukan ke Rumah Warga Gelar Vaksinasi di Desa Kuncir

Polres Nganjuk Blusukan ke Rumah Warga Gelar Vaksinasi di Desa Kuncir

SHARE
Polres Nganjuk Blusukan ke Rumah Warga Gelar Vaksinasi di Desa Kuncir

Keterangan Gambar : Polres Nganjuk Blusukan ke Rumah Warga Gelar Vaksinasi di Desa Kuncir

mediaMERAHPUTIH.com - NGANJUK - Guna mendukung program pemerintah tentang vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Nganjuk mendatangi rumah-rumah warga dan berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Klinik Polres Nganjuk bekerja sama dengan Polsek Ngetos dan Puskesmas Ngetos di Gerai Vaksin Presisi yang bertempat di Balai Desa Kuncir Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Sabtu (07/08/2021).

Kedatangan petugas polisi ke rumah warga, yakni untuk melakukan vaksinasi tanpa harus antre. Terutama bagi kalangan lanjut usia (lansia) yang sudah tidak mampu bepergian.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Nganjuk Kompol Khadafi dengan didampingi kabag SDM membawa petugas medis (vaksinator) dari Urkes Polres Nganjuk dan Puskesmas Ngetos. Kali ini  kegiatan vaksin Covid-19 door to door berlangsung di Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, dengan sasaran 210 peserta dalam pemberian vaksin Covid-19.

“Sasaran utamanya lansia yang tidak bisa datang ke tempat vaksin. Ini merupakan langkah untuk mempercepat vaksinasi, agar angka Covid-19 menurun, Disamping itu bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi," terang Kata Kompol Khadafi.

Dijelaskan Khadafi, untuk mekanismenya tim akan melakukan blusukan dan masuk ke perkampungan warga. Mereka mencari masyarakat dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin. Hanya menunjukkan KK dan KTP untuk pendataan lalu divaksin

"Kami akan terus kita mobilisasi, dan kita sudah siapkan personel serta sarana dan prasarananya. Polres Nganjuk juga akan  mengerahkan polsek jajaran  untuk melakukan hal serupa, karena terobosan ini disambut baik oleh masyarakat," terangnya

Sementara, salah satu warga Desa Kuncir, yang tidak mau dipublikasikan mengucapkan terima kasih dengan adanya terobosan  ini. Masyarakat  tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat vaksin karena petugasnya langsung datan ke rumah-rumah.

"Program ini sangat bagus sekali, kita juga tidak perlu antre lama di tempat vaksin," pungkasnya

Warga juga memberikan apresiasi kepada Polri tentang pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi.“Terima kasih Pak Polisi, Kami sudah divaksin. Kami siap memutus penyebaran virus Covid-19”. Ucap warga desa Kuncir.(Ks)