Home Media PMI / TKI Buka Peluang Kerja untuk PMI, Kemnaker Dukung Kerja Sama ARCO dengan 50 P3MI

Buka Peluang Kerja untuk PMI, Kemnaker Dukung Kerja Sama ARCO dengan 50 P3MI

SHARE
Buka Peluang Kerja untuk PMI, Kemnaker Dukung Kerja Sama ARCO dengan 50 P3MI

Keterangan Gambar : Buka Peluang Kerja untuk PMI, Kemnaker Dukung Kerja Sama ARCO dengan 50 P3MI

mediaDUNIAKERJA.com Jakarta, Migrant Watch menyambut rencana Presiden Jokowi untuk melakukan reformasi total Imigrasi Indonesia. Selain menghalangi investor dan wisatawan masuk, Migrant Watch sebut pihak Imigrasi juga menghambat dan mempersulit para warga negara Indonesia pencari kerja ke luar negeri atau Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, menyaksikan penandatangan nota kesepahaman (MoU) ARCO Human Resources Company dengan 50 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

Kerja sama antara pelaku usaha Arab Saudi dan Indonesia di bidang ketenagakerjaan ini terkait perluasan kesempatan kerja ke Arab Saudi sebanyak 200.000 peluang kerja di berbagai sektor industri, dengan berbagai jenis jabatan.

Wamenaker menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan mendukung kerja sama antara ARCO Human Resources Company dan puluhan P3MI.

"Ini sebuah harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk membuktikan bahwa masyarakat Indonesia tidak hanya sebagai pekerja non-formal, tapi mampu menjadi pekerja formal di segala bidang," kata Wamrnaker.

Ia mengatakan bahwa Arab Saudi saat ini fokus untuk menyongsong visi 2030 di mana akan banyak pengembangan dan proyek di berbagai sektor yang membutuhkan banyak pekerja dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Ia pun berharap perusahaan Indonesia yang melakukan kerja sama untuk dapat memberikan jaminan kualitas dan tenaga kerja yang kompeten di masing-masing bidang yang nantinya akan ditempatkan.

"Kita harus pastikan bahwa pekerja migran Indonesia yang akan dilibatkan itu memiliki kompetensi," ucapnya.

Biro Humas Kemnaker