Home Nasional Kisah Haru Diterimanya Anak Sopir Di SMPN 6 Kota Kediri, Lewat Program Prestasi Seni.

Kisah Haru Diterimanya Anak Sopir Di SMPN 6 Kota Kediri, Lewat Program Prestasi Seni.

SHARE
Kisah Haru Diterimanya Anak Sopir Di SMPN 6 Kota Kediri, Lewat Program Prestasi Seni.

Keterangan Gambar : SMPN 6 Kota Kediri

mediaMERAHPUTIH.com - KEDIRI, Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Kediri, memang sempat menuai pro dan kontra. Meski demikian sistem ini rupanya juga membawa kisah haru dari seorang siswa didik baru. 
Salah satu kisahnya yakni tentang seorang anak sopir yang berhasil lolos di salah satu sekolah negeri favorite di Kota Kediri, melalui jalur akademi dan prestasi seni sinden. Anak tersebut bernama La Viola Valentania Kidny yang berhasil diterima di SMP Negeri 6 Kota Kediri. Anak pasangan dari Andri Budi Pratama dan Vittaria Ike Dhevi Lestyasari atau lebih dikenal dengan nama panggilan Zevitta Vallent. Jum'at 11 Juni 2021

Saat ditemui di saat daftar ulang di SMPN 6 Kota Kediri, Viola menuturkan, "Bahwa dirinya tidak menyangka akan diterima di sekolah favorit tersebut. Yang memang menjadi impiannya, mengingat latar belakang keluarga saya yang secara perekonomian biasa-biasa saja. 

"Enggak nyangka, senang banget bisa diterima di SMP Negeri 6 Kota Kediri karena yang daftar disekolah tersebut banyak sekali, sangingannya banya "ucap Viola sambil tersenyum bahagia.

Viola Lahir dari keluarga dengan ekonomi yg pas - pasan. Ayahnya yang hanya bekerja sebagai sopir sementara itu ibunya hanya seorang ibu rumah tangga yang juga berprofesi menjadi biduan bila ada job tanggapan. Bakat Viola lahir dari ibunya yang rajin membelajari olah vocal sinden, selain itu viola juga sering sekali ikut latihan di sanggar - sanggar kesenian di dekat rumahnya, di desa Maron kecamatan Banyakan. 

Semangat seni dalam olah vocal sinden Viola sangat di support oleh ayahnya.Orang tua Viola sangat bersyukur bisa diterima disekolah yang berprestasi di bidang seni karawitan, dengan begitu generasi penerus bangsa bisa terus melestarikan budaya jawa.

Salah satu aktifis dari Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK ) Jawa Timur, Roy Kurnia Irawan mengatakan "Proses Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) di Kota Kediri sudah berlangsung terbuka secara On line, jadi semua bisa mengakses dan memantau langsung proses PPDB tersebut, jadi saya yakin semua proses PPDB  telah dijalankan panitia sesuai SOP yang telah ditetapkan, "ungkap Bang Roy.

Saya yakin siswa yang diterima disekolah Kota Kediri sesuai dengan prosedur dengan nilai dan atau bakat prestasi yang telah dimiliki siswa tersebut, Insha Allah tidak ada calo jual beli kursi karena orang tua siswa bisa langsung mendaftar dan memilih sekolah secara On line, sesuai nilai ataupun bakat prestasi yang dimiliki anaknya. Orang tua bisa memilih lewat berbagai program, mulai Afirmasi, Inklusi, Nilai Akademi, Prestasi dan Seni. "Insha Allah demi generasi penerus akan saya monitor dan kawal proses PPDB tersebut sampai selesai, pungkas Bang Roy. (Kus/Vita)