Home Media PMI / TKI Peserta Terbesar Sejak Pandemi, UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta Berikan OPP 121 CPMI

Peserta Terbesar Sejak Pandemi, UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta Berikan OPP 121 CPMI

Jumlah Peserta Terbesar Sejak Pandemi, UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta Berikan Orientasi Pra Pemberangkatan 121 CPMI

SHARE
Peserta Terbesar Sejak Pandemi, UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta Berikan OPP 121 CPMI

Keterangan Gambar : Jumlah Peserta Terbesar Sejak Pandemi, UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta Berikan Orientasi Pra Pemberangkatan 121 CPMI

mediaDUNIAKERJA.com Jakarta, BP2MI (4/2) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah DKI Jakarta, memberikan pelayanan Orientasi Pra Pemberangkatan (OPP) kepada 121 Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) yang akan berangkat bekerja ke luar negeri, pada Jumat (4/2/2022).

Bertempat di ruang OPP Kantor UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta, pelayanan OPP ini merupakan pelayanan dengan jumlah peserta terbesar sejak masa kebiasaan baru di era pandemi COVID-19.

Dari total 121 peserta yang mengikuti OPP, 51 CPMI di antaranya adalah laki-laki dan 70 CPMI perempuan. Sedangkan negara tujuan penempatan mereka di antaranya adalah Polandia, Saudi Arabia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong. Para CPMI tersebut akan bekerja pada sektor formal dan informal.

Kepala UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Hotma Victor Sihombing, menyatakan bahwa, UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta berupaya patuh pada protokol kesehatan, dengan cara membagi pelaksanaan OPP menjadi empat kelas, mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang belum juga usai.

“UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta  berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para CPMI dalam segala situasi, terlebih mengingat bahwa 2022 adalah tahun penempatan,” ujar Kombes Pol. Victor. *(Humas/UPT BP2MI Wilayah DKI Jakarta).

mediaMERAHPUTIH.tv