Home Ekonomi Harga Daging Sapi Melambung, Sementara Cabai Turun di Pasar Tradisional Tebing Tinggi

Harga Daging Sapi Melambung, Sementara Cabai Turun di Pasar Tradisional Tebing Tinggi

SHARE
Harga Daging Sapi Melambung, Sementara Cabai Turun di Pasar Tradisional Tebing Tinggi

Keterangan Gambar : (plt)Kepala dinas perdagangan kota tebing tinggi Gul Bachkri Siregar.

mediaMERAHPUTIH.com Tebing Tinggi (Sumut), Harga bahan-bahan pokok dipasar tradisional Pasar Sakti dan Pasar Gambir masih terbilang relatif tidak ada yang naik signifikan, kecuali daging sapi murni dari Rp.130. 000/ menjadi Rp.140.000/kg.

Demikian disampaikan Gul Backri Siregar plt Kadis Perdagangan Tebing Tinggi, Selasa, (11/05/2021) di Kantor Perdagangan.

Disampaikan, sementara itu harga cabai merah biasa di pasar sakti Rp. 38.000/kg jadi Rp. 32.000/kg dan di pasar gambir dari Rp 33.000. jadi Rp.26.000/kg.

Kenaikan harga daging umumnya terjadi saat akan mendekati perayaan hari besar keagamaan, dikarenakan permintaan meningkat dari masyarakat.

"Menurunnya harga cabai merah diprediksi meningkatnya pasokan dari dari daerah Kabupaten Sergei,yang selama ini datang dari P Siantar dan Simalungun", katanya

Pelaksana tugas (plt)Kepala dinas perdagangan kota tebing tinggi Gul Bachkri Siregar, harga-harga sembako lainnya tidak ada kenaikan, hanya ada perbedaan harga di pasar sakti dengan pasar gambir.

Perbedaan hargapun selisihnya tidak jauh berbeda antara Rp.500 sampai Rp. 1000 saja, tidak terlalu signifikan.

"Pemko Tebing Tinggi akan senantiasa memantau harga-harga terutama kebutuhan pokok dipasar setiap harinya melalui TPID", ujarnya.(AL/*)