Home Kesehatan Kisruh Vaksin Nusantara

Kisruh Vaksin Nusantara

SHARE
 Kisruh  Vaksin Nusantara

Keterangan Gambar : vaksin Nusantara

mediaMERAHPUTIH.com -  Jakarta,  Puluhan anggota DPR RI lintas Partai menjalani proses vaksinasi, menggunakan Vaksin Nusantara, walaupun Badan Pengawas Obat dan Makana (BPOM) belum merestui terkait gagasan pengembangan Vaksin gagasan Mantan Menteri Kesehatan Terawang Agus Putranto, untuk melalui tes uji klinis fase ke dua .

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang memimpin rombongan itu meminta kepada semua pihak tidak mengadu institusi DPR dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait pengembangan Vaksin Nusantara.

Kepala BPOM, Penny Lukito mengatakan Vaksin Nusantara belum bisa di lanjutkan uji klinis ke fase berikutnya karena belum memenuhi sejumlah syarat. Penny menegaskan, apabila standar atau tahapan ilmiah tidak di penuhi maka akan menjadi masalah pada proses berikutnya.

Hasil uji klinis pertama, terkait keamanan,efektivitas atau kemampuan potensi untuk meningkatkan anti bodi belum meyakinkan.

BPOM akan mendukung berbagai pengembangan Vaksin asalkan memenuhi kaidah ilmiah untuk menjamin keamanan,mutu dan berkhasiat.

Penny menegaskan BPOM, tidak menghentikan Vaksin Nusantara, Ia mengatakan tim peneliti perlu melakukan perbaikan berdasarkan hasil evaluasi BPOM.

lagaligo